28 November 2021

Undang Menteri LHK dan Kepala BNPB, Pemprov Kalsel Rencanakan Tanam Satu Juta Pohon

1 min read

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

Banjarbaru  – Untuk menanggulangi banjir yang terjadi di Kalsel serta sebagai langkah penyelematan lingkungan, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan merencanakan pada 9 April 2021 mendatang akan menanam sebanyak satu juta pohon. Hal ini diungkapkan PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA, belum lama tadi kepada Abdi Persada FM.

Disampaikan Safrizal, saat penanaman satu juta pohon, pihaknya akan mengundang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

“Keduanya sudah saya hubungi melalui pesan WA, dan mengaku siap hadir saat pelaksanaan penanaman pohon,” ucap Safrizal.

Safrizal menambahkan, Penanaman satu juta pohon ini akan dilakukan secara serentak yang diikuti oleh walikota/bupati se Kalsel.

“Saya menantang aksi penghijauan melalui tanam pohon dalam kurun waktu satu bulan. Ini adalah upaya percepatan pemulihan, khususnya akibat dampak banjir yang sempat melanda Kalsel awal tahun tadi,” lanjut Safrizal.

Diungkapkan Safrizal, perusahaan-perusahaan di Kalsel akan ikut ambil bagian sebagai penyedia tanaman yang akan ditanam nantinya, serta kewajiban para ASN untuk ikut menanam pohon.

“Untuk pohon nya sudah disediakan oleh Perusahaan-perusahaan di Kalsel, sehingga diharapkan lancarnya pelaksanaan penanaman pohon ini,” ucap Safrizal.

Safrizal mengimbau, agar masyarakat juga turut mensukseskan penanaman pohon ini dengan ikut menanam, minimal sekali seumur hidup. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?