6 Desember 2021

DPRD Kalsel Bentuk Pansus Bahas LKPJ 2020

1 min read

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo.

BANJARMASIN – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalimantan Selatan Akhir Tahun Anggaran 2020, Kamis (1/4).

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo mengatakan dalam rapat awal pembentukan Pansus yang dilaksanakan pada Kamis (1/4) telah dipilih Ketua Pansus M. Iqbal Yudiannor dan Wakil Ketua Pansus Dewi Damayanti. Setelah itu, Pansus II akan mulai membahas LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020 dengan SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

“Tadi kami juga sudah rapat dengan tenaga ahli. Jadi kita minta masukan-masukan dari mereka. Selanjutnya Pansus akan mengundang Badan Keuangan Daerah, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Pariwisata untuk membahas LKPJ dan disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016-2021,” jelasnya.

Sebelumnya, menurut Imam, Komisi II juga sudah melaksanakan rapat bersama Dinas-dinas terkait untuk membahas kinerja masing-masing di tahun 2020 lalu. Laporan kinerja ini juga bisa menjadi acuan dari Pansus untuk melakukan pembahasan.

Sementara, Ketua Pansus II LKPJ 2020, M. Iqbal Yudiannor menambahkan pihaknya juga akan melakukan studi komparasi ke dalam dan luar daerah untuk mengkaji dan memperdalam materi LKPj 2020 yang dibahas.

Ketua Pansus II DPRD Kalsel, M. Iqbal Yudiannor.

“Kita akan melakukan pengecekan ke lapangan di dalam daerah. Selanjutnya studi komparasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengetahui dan melihat metode yang dilakukan dalam pembahasan LKPj 2020 yang dapat kita terapkan di Kalsel,” pungkasnya. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?