6 Desember 2021

2022, Pemprov Targetkan Kenaikan Laju Perekonomian Kalsel

1 min read

Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pada tahun 2022, adanya kenaikan laju perekonomian di provinsi ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan adanya peningkatan laju perekonomian di daerah ini,” ucap Perencana Madya Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan I Gede Suardika, pada saat menjadi narasumber pada Musrenbang Kota Banjarmasin, Rabu (31/3).

I Gede Suardika mengatakan, pada tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menaikan target untuk pertumbuhan ekonomi meski saat ini berada minus 1,81 persen, pada 2022 mendatang bisa mencapai 4 – 4,5 persen.

Kemudian, lanjutnya, untuk target Indek Pembangunan Manusia (IPM) ditargetkan naik menjadi 1,2 sampai 1,76 persen. Sedangkan, untuk Tingkat Kemiskinan ditargetkan menjadi 4,1 sampai 4,2 persen. Serta, tingkat pengangguran ditarget menurun menjadi 4,1 sampai 4,7 persen.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan optimis dapat mencapai target-target tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suardika juga mengatakan, khusus untuk pemerintah Kota Banjarmasin diminta untuk dapat menyinkronkan tema, pembangunan tahun 2022 dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tema pembangunan pada 2022 yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, adalah, memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial dengan memperhatikan lingkungan,” ungkapnya.

Sehingga, tambahnya, diharapkan Pemerintah Kota Banjarmasin dapat menyinkronkan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk fokus pertama pada pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, dan keterampilan. Kedua, pada bidang UMKM, serta fokus selanjutnya pada penanganan banjir dan COVID-19.

“Untuk fokus lainnya diharapkan ada peningkatan pada sektor industri, pertanian, dan pariwisata,” ucap I Gede Suardika. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?