6 Desember 2021

Secara Nasional, Laju Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Masih Rendah

1 min read

Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin secara virtual.

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bappeda, membeberkan laju pertumbuhan ekonomi di provinsi ini, masih rendah ditingkat nasional. Pada Musrenbang yang digelar di kabupaten dan kota, secara virtual.

Perencana Madya Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan I Gede Suardika menyampaikan, laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan ini, untuk laju penurunan pertumbuhan ekonomi berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sedangkan laju tertinggi pertumbuhan ekonomi berada di kota Banjarmasin.

“Namun, secara keseluruhan laju pertumbuhan ekonomi secara nasional, provinsi Kalimantan Selatan masih rendah, hanya berkisar 4,8 persen pada tahun 2020,” ucap I Gede pada saat menjadi narasumber Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin secara virtual, Rabu (31/3).

I Gede Suardika mengajak kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan, untuk dapat bersama sama meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi provinsi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta Kota Banjarmasin untuk memperhatikan tingkat pengangguran di kota tersebut.

Untuk tingkat pengangguran di Kalimantan Selatan. Pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk perhatian terhadap angka pengangguran di tempat mereka.

“Angka pengangguran di kota Banjarmasin cukup tinggi mencapai 8,32 persen. Sedangkan untuk angka pengangguran terendah di Kalimantan Selatan berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan hanya 2,24 persen,” pungkasnya. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?