23 Juni 2021

Propernas, Satu Perusahaan di Kalsel Dapat Warna Emas

1 min read

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat menyerahkan penghargaan PROPERNAS.

Banjarbaru – Bertempat di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel, pada Rabu (31/3) Pemerintah Provinsi Kalsel menyampaikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kerja Perusahaan (PROPERNAS), dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun 2019 – 2020. Diketahui, dalam penyampaian penghargaan tersebut, satu perusahaan di Kalsel mendapat predikat warna emas.

Penyampaian penghargaan ini disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA. Dalam sambutannya Safrizal menyampaikan, meskipun hanya satu perusahaan saja yang mendapatkan predikat warna emas peringkat PROPERNAS 2019 – 2020, diharapkan perusahaan-perusahaan lain segera menyusul.

“Hari ini memang baru 1 warna emas, mudah-mudahan yang hijau ada 7 itu bisa naik kelas. Sekurang-kurangnya 5 emas,” ucap Safrizal.

Dilanjutkan Safrizal, dari sekitar 200 perusahaan di Kalsel, ada 59 perusahaan yang masuk dalam penilaian Propernas oleh Kementerian LHK. Dan hasilnya pun, peringkat emas diberikan untuk PT Adaro Indonesia.

“Yang kita pertaruhkan dalam penilaian ini adalah reputasi. Melalui proper ini, dapat memicu dunia usaha agar lebih aktif dalam pengelolaan lingkungan yang lebih baik,” harap Safrizal.

Sementara itu, External relation supervisor PT Adaro Indonesia Darsuni Kurniawan menyampaikan, dengan kembalinya mendapatkan predikat warna emas, merupakan penerapan sistem manajemen lingkungan yang baik dari perusahaannya untuk mempertahankan prestasi ini.

“Didalamnya ada pengelolaan lingkungan, baik amdal, RKL, limbah B3 maupun air limbah,” ucapnya. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.