6 Desember 2021

Tingkatkan Budaya Literasi, Kadispersip Kalsel Kunjungi SMAN 1 Kintap

1 min read

Kunjungan Kadispersip Kalsel, Nurliani ke SMAN 1 Kintap Tanah Laut.

Tanah Laut – Untuk meningkatkan Budaya dan Program Literasi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani mengunjungi SMA Negeri 1 Kintap.

Dalam rilisnya yang diterima Abdi Persada FM, Jum’at (26/3), Bunda Nunung (sapaan akrabnya) melihat langsung program literasi di SMA Negeri 1 Kintap sekaligus memberikan Penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Guru dalam rangka pembuatan Karya Rekam dan Karya Cetak. Hal ini menjadi peristiwa bersejarah bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Kintap.

“Semoga dengan penghargaan tersebut akan lebih memotivasi bagi guru dan siswa dalam menulis, sesuai program sekolah yang dicanangkan yakni, ‘satu tahun untuk menulis’ bagi guru dan siswa,” harapnya.

Selain itu, dengan kehadiran Kadispersip Kalimantan Selatan diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi di masa pandemi sebagai momentum paradigma pendidikan di SMA Negeri 1 Kintap.

Suasana Kunjungan Kadispersip Kalsel, Nurliani ke SMAN 1 Kintap Tanah Laut.

Diketahui, SMA Negeri 1 Kintap terletak 130 km dari Banjarmasin ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Ada beberapa penghargaan yang diraih SMA Negeri 1 Kintap selama dipimpin oleh Aries Eko Wibowo yakni Sekolah Model, Sekolah Kewirausahaan, Sekolah Adiwiyata Nasional pada tahu 2019.

Sedangkan, program unggulan SMA Negeri 1 Kintap yang dilaksanakan saat ini, antara lain persiapan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional, Sekolah Kewirausahaan Berkarakter, School Forest – Hutan Sekolah dan Sekolah Literasi. Selain itu, untuk program Sekolah Literasi, SMA Negeri 1 Kintap telah membuat pojok-pojok baca, guru dan siswa membuat Karya Rekam dan Karya Cetak. (HUMASDISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?