6 Desember 2021

Kini, Vaksinasi Kedua Dilakukan Setelah 28 Hari

1 min read

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini telah mengeluarkan surat edaran mengenai pelaksanaan vaksinasi kedua.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, berdasarkan edaran dari Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

“Kita membuat kebijakan sesuai dengan surat edaran dari Dirjen P2P yang ditandatangani pada tanggal 15 Maret No 653 Tahun 2021 tentang adanya perubahan jadwal untuk vaksinasi boster atau ulangan,” ungkap Machli, Jumat (26/3).

Perubahan jadwal vaksinasi kedua tersebut, lanjutnya, yang semula untuk usia produktif 18 – 59 tahun diberikan 14 hari setelah mendapatkan vaksin pertama. Namun, berdasarkan surat edaran yang baru maka vaksin ke dua diberikan 28 hari setelah vaksin pertama.

“Dengan adanya perubahan itu, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menindaklanjuti edaran tersebut,” ucapnya.

Machli mengatakan, pihaknya telah menyebarkan surat edaran pelaksanaan vaksin kedua ini diseluruh puskesmas yang ada di kota ini, serta kepada warga Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu, lanjutnya, warga di Kota Banjarmasin yang sudah terjadwal untuk vaksin kedua diminta mengikuti surat edaran yang baru ini.

“Untuk warga di Kota Banjarmasin yang sebelumnya, sudah terjadwal mendapatkan vaksin kedua. Kami meminta agar warga yang telah mendapatkan jadwal tersebut, untuk menyesuaikan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Machli.

Warga yang sudah mendapatkan jadwal vaksin kedua, tuturnya, dapat mendatangi tempat pelayanan kesehatan pertama mereka mendapatkan vaksin. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?