6 Desember 2021

Banjarmasin Siaga Air Kiriman Dari Kabupaten Banjar

1 min read

Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini menyatakan siaga menghadapi air kiriman dari Kabupaten Banjar. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor.

“Kota Banjarmasin saat siaga menghadapi air kiriman dari kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Banjar,” ujar Budi, kepada sejumlah wartawan, Rabu Sore (25/3).

Menurut Budi, keputusan tersebut diambil, karena kondisi curah hujan dalam beberapa hari ini mulai meningkat.

Tidak hanya itu, debit air kembali meninggi di beberapa wilayah di Kabupaten Banjar. Bahkan ketinggian air ada yang mendekati lutut orang dewasa.

“Kami telah mendapatkan laporan jika debit air meninggi di kabupaten Banjar,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Budi, BPBD Kota Banjarmasin tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi risiko adanya air kiriman dari Kabupaten Banjar.

Budi mengatakan, BPBD Kota Banjarmasin terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan debit air Sungai Martapura.

Untuk itulah, BPBD Kota Banjarmasin telah berkoordinasi dengan masing-masing kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin. Untuk melaporkan ketika terjadi kenaikan debit air diwilayah mereka.

Menurut Budi, jika memang terjadi banjir dan memerlukan proses evakuasi, pihaknya akan langsung menerjunkan tiga buah perahu karet dan satu perahu lipat yang selalu siap digunakan apabila dibutuhkan. “Saat ini BPBD Kota Banjarmasin melakukan pantauan, baik di sungai perbatasan dengan Kabupaten Banjar yang ada di wilayah Sungai Lulut,  maupun sungai sekitarnya,” ucapnya. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?