1 Desember 2021

PPKM Skala Mikro Di Banjarmasin Diperpanjang Hingga 5 April

1 min read

Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar.

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hingga 5 April mendatang.

Plh Walikota Banjarmasin Mukhyar menyampaikan, perpanjangan PPKM Skala Mikro kali ini merupakan, kebijakan yang diambil setelah pihaknya mendapat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2021 yang memerintahkan perpanjangan PPKM dari tanggal 23 Maret – 5 April.

“Berdasarkan instruksi tersebut maka PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin dilanjutkan,” ucap Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/3).

Menurut Mukhyar, sebelumnya Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan PPKM dari tanggal 9 sampai tanggal 31 Maret. Dengan adanya edaran baru dari Mendagri untuk Pemberlakuan PPKM dari tanggal 23 sampai 5 April. Sehingga Kota Banjarmasin menyesuaikan perbelanjaan sampai 5 April mendatang.

“Dengan adanya instruksi Mendagri tersebut, maka untuk kegiatan masyarakat akan tetap dibatasi dan PPKM terus berjalan, serta kegiatan kerja yang dilakukan secara WFH 50 persen,” ujarnya.

Pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin saat ini dilaksanakan secara tidak kaku. Seperti sebelumnya.

“Untuk kebijakan PPKM Skala Mikro yang kali ini diberlakukan di Kota Banjarmasin, tidak diterapkan secara kaku di masyarakat,” ungkap Mukhyar.

Mengingat, lanjutnya, PPKM cukup berdampak pada pergerakan ekonomi di Banjarmasin. Sehingga, dalam penerapan tidak kaku tersebut akan berdampak pada perekonomian di Kota Banjarmasin tetap berjalan.

“Mesti penerapan PPKM Skala Mikro tidak terlalu kaku, namun tetap menekankan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin,” ucap Mukhyar. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?