6 Desember 2021

Tunggul Irang Masih Terendam Banjir, Warga Harapkan Bantuan

1 min read

kondisi rumah di desa tunggul irang kecamatan martapura yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi.

Banjar – Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, dari pantauan Abdi Persada FM, masih terendam banjir pada hingga Selasa siang (23/3).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, banjir kali ini merupakan yang ke 9 kalinya dalam tiga bulan terakhir. Saat ini ketinggian air sudah mencapai paha orang dewasa.

“Dari bulan Januari kemarin sampai sekarang air masih turun naik, sempat jalanan kering, tapi kalau sudah hujan sudah pasti naik lagi,” ujar Kepala Urusan Perencanaan Desa, Ahmad Ghozali saat ditemui Abdi Persada FM di Balai desa Tunggul Irang Ilir Selasa siang (23/3).

Kepala urusan perencanaan desa tunggul irang Ilir, Ahmad Ghozali.

Menurut Ghozali, dari desa Tunggul Irang sampai Bincau Muara sepanjang jalan Melati, saat ini sudah terendam banjir.
“Sudah ada juga beberapa warga yang izin ke balai desa pamit mengungsi,” tambahnya.

Ghozali mengatakan belum menerima bantuan apapun setelah banjir yang pertama pada Januari lalu. Warga di sini masih mengharapkan bantuan baik dari pemerintah maupun relawan, karena ada beberapa warga yang masih memerlukan bantuan obat obatan dan air bersih.

“Belum, belum ada bantuan lagi setelah banjir yang pertama kemarin surut, padahal setelah itu beberapa kali air kembali meninggi. Kami mengharap kan bantuan jika memang ada. Baik itu sembako, obat obatan maupun air bersih. Karena saat ini ada beberapa warga yang terdampak lebih parah dari banjir ini karena posisi rumah yang berada dipinggiran sungai,” jelas ghozali.

Ghozali mengatakan sangat berterima kasih jika ada relawan yang ingin memberikan bantuan.
“Silahkan langsung ke balai desa saja karena saat ini belum ada posko bantuan yang didirikan,” tutup Ghozali. (MZM/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?