6 Desember 2021

Disdag Kalsel Gandeng Pertamina, Gelar Konversi Tabung 3 Kilogram

2 min read

Kegiatan konversi tabung dari LPG 3 kilogram (subsidi) ke LPG 5,5 kilogram (non subsidi)

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar konversi tabung dari LPG 3 kilogram (subsidi) ke LPG 5,5 kilogram (non subsidi), dengan menggandeng PT Pertamina, di halaman kantor Disdag Kalsel Jalan S Parman, Selasa (16/3).

kegiatan konversi tabung dari LPG 3 kilogram (subsidi) ke LPG 5,5 kilogram (non subsidi)

Menurut Kasi Sarana dan Pelaku Distribusi, Disdag Kalsel, Rosanah, pihaknya telah menjalankan surat edaran dari Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berpenghasilan lebih dari Rp1.500.000 dan masih memakai LPG tabung 3 kilogram, maka bisa menukarkannya ke tabung 5,5 kilogram.

Kasi Sarana dan Pelaku Distribusi, Disdag Kalsel, Rosanah

“Syaratnya membawa KTP, kemudian Disdag Kalsel memberikan dua opsi penukaran LPG yaitu satu tabung LPG 3 kilogram (kosong) ditambah Rp150.000 ditukar dengan satu tabung LPG 5,5 kilogram (isi), atau bisa juga, dua tabung LPG 3 kilogram (kosong) ditambah Rp50.000 ditukar dengan satu tabung LPG 5,5 kilogram (isi),” katanya panjang lebar.

Sementara itu, salah satu pegawai Satpol PP Provinsi Kalsel Jusman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini tentulah sangat bermanfaat, harga tabungnya lebih murah  dan mengajak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berpenghasilan lebih dari Rp1. 500.000 dari sekarang memakai tabung non subsidi tersebut.

“Kami apresiasi Disdag Kalsel dengan PT Pertamina, dalam mengatasi kelangkaan dan mengantisipasi agar tepat sasaran bagi yang menggunakan tabung (non subsidi), karena tabung melon itu khusus warga tidak mampu (subsidi),” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan konversi tabung dari LPG 3 kilogram ke LPG 5,5 kilogram, yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan bersama PT Pertamina inj juga dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?