6 Desember 2021

BP dan BK DPRD Kalsel Kunker ke Luar Daerah

1 min read

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah

BANJARMASIN – Badan Pembentukan (BP) Perda dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan studi komparasi atau konsultasi ke instansi terkait di luar daerah provinsi Kalimantan Selatan

“Kunker BK dan BP Perda DPRD Kalsel itu akan dijadwalkan pada 17 hingga 19 Maret mendatang,” kata Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (16/3).

Menurutnya, kunjungan kerja (Kunker) ini menindaklanjuti hasil Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah menyusun beberapa agenda kegiatan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

BP Perda DPRD Kalimantan Selatan akan berkunjung ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan studi komparasi dalam rangka harmonisasi Perda yang belum selesai.

Adapun BK akan bertandang ke DPRD Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang mempunyai fungsi sebagai akses situsional dan mengakomodir hal apa saja di dalam Perda yang masih menjadi kendala agar secepatnya bisa dilaksanakan.

“Dalam studi komparasi ini DPRD Kalsel tetap mengutaman protokol kesehatan (Prokes), ini yang terpenting,” tegasnya.

Setelah kunjungan tersebut, AKD DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan evaluasi terhadap hasil yang didapat dari Kunker BK dan BP Perda. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?