15 Juni 2021

Angka COVID-19 Tinggi, Wawali Banjarbaru Imbau ASN dan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

Wakil Wali kota Banjarbaru Wartono.

BANJARBARU – Angka kasus COVID-19 yang masih meningkat, menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Pemerintah Kota Banjarbaru tanpa henti mengedukasi masyarakat  Banjarbaru untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta menindak, agar tidak ada yang melanggar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang saat ini berlaku.

“Karena cara untuk memusnahkan COVID-19 ini masih belum ada, satu satunya cara kita mengamankan diri yaitu memutus mata rantai penyebarannya dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono kepada Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Yang bisa menghentikan penyebaran pandemi ini menurut Wartono, tidak lain kembali ke diri sendiri.

“Bagaimana kita melaksanakan protokol kesehatan dan bagaimana cara kita menjaga lingkungan kita sendiri,” tambahnya

Wartono menghimbau bagi masyarakat untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak penting dan jika memungkinkan tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak Wartono juga menghimbau ASN lebih memperhatikan protokol kesehatan.

“Tetap gunakan masker saat di kantor, tetap jaga jarak minimal 1 meter, sediakan selalu tempat cuci tangan beserta sabun di depan kantor, dan saat masuk kantor pastikan monitor suhu menggunakan termometer,” ujarnya.

Wartono menambahkan, jika terdapat ASN yang memiliki gejala harus langsung dilakukan test swab, jika hasilnya positif, akan langsung diarahkan untuk isolasi mandiri, dan tracking penyebaran hingga lingkup keluarganya. menurutnya hal ini dapat menjadi antisipasi dini dalam pencegahan penyebaran COVID-19. (MZM/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.