6 Desember 2021

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK, TP PKK Kalsel Salurkan Bantuan ke Desa Alat

2 min read

Pj ketua TP PKK Kalsel saat memberikan bantuan masker kepada warga desa Alat, Senin (15/03)

HULU SUNGAI TENGAH – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Kalsel,  memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tahun 2021 dengan menggelar bakti sosial. Dipimpin langsung Pj Ketua TP PKK Kalsel, Safriati Safrizal ZA, bakti sosial ditandai dengan memberikan bantuan paket sembako, bagi para korban banjir di Desa Alat Kecamatan  Hantakan, kabupaten  Hulu Sungai Tengah (HST), pada Senin (15/3).

Dikatakan Safriati, setiap tahunnya TP PKK se-Indonesia memperingati HKG PKK yang jatuh setiap tanggal 14 Maret. Dalam peringatan HKG PKK ke-49, PKK harus hadir di tengah masyarakat dan mampu  memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

“Untuk TP PKK Provinai Kalsel, dalam memperingati HKG PKK ke-49 ini, memberikan sembako dan masker bagi korban banjir di kabupaten HST,” ujarnya.

Safriati bersyukur, berkat kerja sama dan sinergitas dengan berbagai pihak, dari tingkat provinsi hingga RT, TP PKK Kalsel dapat berkunjung dan melihat langsung kondisi masyarakat pasca banjir di HST, yang disebut paling  terdampak akibat  banjir bandang.

“Alhamdulillah, saya bersama TP PKK Provinsi Kalsel dapat berkunjung dan melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir bandang di HST, sekaligus memberikan bantuan sembako dan masker,” ungkapnya.

Ditambahkan Safriati, hingga saat ini masyarakat korban banjir masih terus mengharapkan bantuan, karena belum sepenuhnya dapat bangkit dari musibah bencana yang menimpa mereka.

Safriati juga terus mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus disipilin dalam menerapkan 5M sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

“Ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak, jangan lupa untuk terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan kurangi mobilitas,” pesannya di hadapan warga desa Alat.

Safriati berusaha menyemangati, agar warga tidak berdiam diri dengan kondisi yang mereka alami.

Ia pun berbagi pengalaman, bagaimana keluarganya tertimpa bencana tsunami di Aceh beberapa tahun lalu.

Namun, Safriati berusaha memotivasi mereka agar bersama-sama memperbaiki rumah dan lingkungan, sehingga dapat tinggal dengan nyaman.

“Kita bisa bekerja sama, jangan kerja sendiri-sendiri,” katanya.

Sementara itu, Pambakal Desa Alat, Aswandi atas nama masyarakat desa Alat menyampaikan terima kasih atas bantuan dari TP PKK Provinsi Kalsel.

“Terima kasih kami ucapkan kepada TP PKK Provinsi Kalsel atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Alat,” ucapnya.

Turut mendampingi Pj Ketua TP PKK Prov Kalsel, Ketua TP PKK Kabupaten HST dan Ketua TP PKK Kecamatan Hantakan beserta anggota, Camat Hantakan, dan Kepala Desa Alat.  Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako dan masker. (BIROADPIM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?