6 Desember 2021

Kemendag Peduli Wujudkan Janji Bantu Tenda Bagi Pedagang di HST

1 min read

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kemendag RI, kepada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan

BANJARMASIN – Kementrian Perdagangan (Kemendag) Peduli telah mewujudkan dalam membantu tenda bagi para pedagang yang terdampak banjir pada awal tahun 2021, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kondisi tenda

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani menjelaskan, dengan terealisasinya tenda ini, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, akan segera memanfaatkan tenda, untuk memfasilitasi para pedagang yang tempat berjualan, agar memberikan kenyamanan para pedagang dan masyarakat dalam jual beli dan untuk pemulihan aktivitas pasar di daerah tersebut.

Bantuan tenda diturunkan dari truk

“Kami minta bantuan berupa tenda itu akan dipelihara dengan baik serta dicatat sebagai barang inventaris Pemerintah setempat,” katanya.

Birhasani mengatakan, bantuan tenda  ukuran 3 x 10 M2 sebanyak 20 buah, satu tenda bisa ditempati 20 orang pedagang, sehingga dengan 20 tenda ini akan mampu menampung sebanyak 200 pedagang.

“Kami sangat berterima kasih telah diberikan bantuan, dalam kondisi lengkap dan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tim Kemendag Peduli dalam kunjungannya ke Kalimantan Selatan, pada Kamis (25/2) di sambut langsung oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, di halaman kantor Disdag Kalsel, telah menyerahkan 1000 paket sembako untuk masyarakat Kalsel pasca banjir. Pimpinan rombongan Kemendag Kepala BAPPEBTI menyatakan, bahwa Kementerian Perdagangan melalui KEMENDAG PEDULI akan membantu pemulihan aktivitas perdagangan di Pasar Murakata, Pasar Keramat dan Pasar Desa Hantakan, yang mengalami rusak parah akibat bencana banjir. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?