8 Desember 2021

Kegiatan LAKIP Diharapkan Mampu Tingkatkan Intelektualitas Kinerja ASN

1 min read

Kepala BPSDMD Kalsel, M. Nisfuani saat membuka kegiatan LAKIP 2021, di aula kampus BPSDMD Panglima Batur, Banjarbaru.

BANJARBARU – Kegiatan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan diharapkan mampu meningkatkan mutu standarisasi intelektualitas bagi para ASN untuk memenuhi kebutuhan kompetensi dalam melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pegawai pemerintahan.

Acara pembukaan LAKIP 2021, di aula BPSDMD Kalsel, Jl. Panglima Batur, Banjarbaru.

“Kami harapkan kegiatan positif ini bisa berlanjut dan dengan diadakannya LAKIP ini tentu seluruh pegawai yang mengikuti kompetensinya dapat terpenuhi khususnya terhadap akuntabilitas di pemerintahan,” ujar Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nisfuani, usai membuka secara resmi kegiatan LAKIP di aula kampus BPSDMD Kalsel Panglima Batur, Banjarbaru, Senin (15/3).

Dia mengharapkan, dari pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan itu mampu menghasilkan ASN berkualitas, memahami dan bisa mengaplikasikan ilmu tersebut setelah mengikuti kegiatan LAKIP ini.

Suasana kegiatan Latsar LAKIP 2021 dilingkup Pemprov Kalsel

“Mudah-mudahan ini bisa melahirkan ASN yang memahami dan mengerti bahkan terisi lah kompetensinya dalam rangka kegiatan dimaksud,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbid Kompetensi Umum dan Pilihan Jabatan Administrasi BPSMD Kalsel, Zainal Abidin menjelaskan diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi ASN tentang konsep dan kebijakan LAKIP.

“Terutama memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai. Selain itu, sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintahan serta mampu menyusun laporan akuntabilitas kinerjanya,” jelasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan kegiatan LAKIP yang dilaksanakan oleh BPSDMD Kalsel akan berlangsung selama 5 hari kedepan, terhitung dari 15 – 19 Maret 2021 dengan diikuti 30 orang peserta dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?