6 Desember 2021

Hingga Kini, Jadwal Vaksinasi Khusus Lansia PSTW Budi Sejahtera Belum Keluar

1 min read

Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel, Surya Fujianorrochim

BANJARBARU – Sudah dua pekan ini, panti yang dikhususkan untuk merawat lanjut usia (lansia) di Kalimantan Selatan belum juga mendapatkan jadwal pelaksanaan program vaksinasi massal COVID-19.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Kalimantan Selatan, Surya Fujianorrochim mengatakan setelah mengajukan ratusan nama ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) hingga dua pekan ini belum ada informasi detail terkait program vaksinasi.

“Semoga program vaksinasi massal COVID-19 khusus lansia dilingkungan kami bisa segera terealisasi itu harapan kami sepenuhnya,” ungkapnya kepada Abdi Persada FM, Senin (15/3) siang.

Disamping menaruh harapan besar, lanjut Surya, program vaksinasi ini dapat memberikan semangat lagi bagi lansia yang sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya.

“Kami selalu memberikan semangat bagi mereka agar mau divaksinasi. Bahkan, ada yang selalu bertanya kapan pelaksanaannya dilakukan di panti ini,” paparnya.

Terkait program vaksinasi massal, dia menjelaskan bahwa Ia telah mengirimkan sejumlah data-data pegawainya hingga para lansia untuk bisa mengikuti program dari pemerintah.

“Untuk pegawai sudah kami ajukan ke BKD Kalsel, baik PNS ataupun tenaga kontrak. Khusus lanjut usia telah ditembuskan ke Kemenkes RI melalui Dinsos Kalsel,” katanya.

Dia menjabarkan, khusus untuk jumlah lanjut usia yang siap mengikuti program vaksinasi massal COVID-19 dari Kementerian Kesehatan ini dipastikan berjumlah hampir mencapai sekitar 180 orang dengan ditambah beberapa pengasuh serta tenaga kesehatan (nakes).

“Sampai ini kami masih menunggu, dan diharapkan kegiatan vaksin COVID-19 khusus lansia bisa dilaksanakan di PSTW Budi Sejahtera Kalsel,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?