6 Desember 2021

Disbunnak Kalsel Apresiasi Kelompok Ternak Melalui Lomba

1 min read

Tim Disbunnak Kalsel lakukan penilaian lomba ternak

BANJARBARU – Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan Lomba Kelompok Tani Ternak Berprestasi Tingkat Provinsi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Disbunnak setiap tahunnya.

Kadisbunnak Kalsel, Suparmi.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi kepada peternak,” ujar Kadisbunnak Kalsel, Suparmi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon akhir pekan tadi.

Adapun kategori yang dilombakan lanjutnya, yakni komoditas sapi dan itik sebagai komoditas andalan di Kalsel. Tercatat ada 10 kabupaten yang berpartisipasi dalam perlombaan ini. Yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Tabalong, Tanah Bumbu, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala,  Hulu Sungai Utara serta Kabupaten Banjar. mana jumlah ini didapatkan berdasarkan usulan dari masing-masing kabupaten dilihat dari kelompoknya.

“Kelompok yang menang nantinya kelasnya akan naik. Mulai dari pemula, lanjut hingga utama,” katanya.

Selain bagi kelompok ternak ungkap Suparmi, Pemerintah dalam hal ini dinas yang membidangi di tingkat kabupaten juga mendapatkan keuntungan, yakni terapresiasi karena berhasil menjadi juara dari pembinaan instansi tersebut.

“Ini membuktikan dinas yang membidangi berkinerja baik,” ungkapnya

Diketahui kegiatan yang dimulai tidak kurang dalam satu pekan ini disampaikan Suparmi, telah memasuki tahap penilaian peserta, seperti pada Rabu (10/3) lalu, tim penilai dari Disbunnak Kalsel memberikan penilaian kepada kelompok ternak yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Adapun pemenang nantinya berhak untuk mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel, serta uang pembinaan yang berasal dari Disbunnak Kalsel. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?