1 Desember 2021

Sat Lantas Polres Banjarbaru Kembali Berinovasi Untuk Penanganan Laka Lantas

1 min read

BANJARBARU – Berbagai inovasi tengah dilakukan Sat Lantas Polres Banjarbaru untuk turut serta dalam mewujudkan Polri yang PRESISI (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Salah satunya adalah PELACAK (Penanganan Laka Cepat dan Akurat).

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, IPTU Riyanda Putra Utama, menyampaikan, di era 4.0 dengan tekhnologi yang terus berkembang ini, maka berbagai kemudahan untuk masyarakat dalam mengakses Pelayanan dari Sat Lantas Polres Banjarbaru disediakan untuk digunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Inovasi PELACAK katanya, mempunyai konsep sederhana namun dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan melaporkan Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru selama 24 Jam melalui Telepon 082336444486.

“Nomor ini juga berlaku untuk aplikasi Whatsapp atau Telegram untuk kemudian direspon dengan cepat oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Banjarbaru,” ujarnya Rabu (10/3).

Iptu Riyanda juga mengatakan, aplikasi ini merupakan lanjutan dari aplikasi Cangkal yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Polres Banjarbaru.

“Terobosan ini saya buat untuk mendampingi Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Jadi kami siapkan berbagai macam akses untuk masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan dari kami khususnya Sat Lantas Polres Banjarbaru,” ucap Iptu Riyanda.

Beberapa daerah di Kota Banjarbaru rawan Laka Lantas dan beberapa kejadian lainnya lebih disebabkan oleh Faktor Human Error, masyarakat / pengendara lainnya yang melihat bisa langsung menghubungi nomor yang tercantum diatas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan / emergency di Kota Banjarbaru atas kerjasamanya yang banyak membantu kami dalam Penanganan Laka Lantas yang terjadi di Kota Banjarbaru, solidaritas dan rasa kemanusiaan kalian dalam membantu sesama tentu akan mendapat nilai lebih dari ALLAH SWT,” tutupnya. (POLRES.BJB-ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?