6 Desember 2021

LK3 Kalsel Terus Beri Pelayanan Bagi Perusahan

2 min read

Kepala UPTD LK3, Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah

BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, terus berupaya untuk memberikan pelayanan secara maksimal bagi semua perusahaan, tidak hanya di 13 kabupaten dan kota, namun juga ke Provinsi tetangga.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) LK3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah, kepada wartawan pada Rabu (10/3), pihaknya akan terus memberikan pelayanan secara maksimal di tahun 2021 ini, menciptakan lingkungan kerja sehat dan aman. Selain itu melalui pengujian ini, diberikan rekomendasi kepada perusahaan, jika hasil pengujian ada beberapa indikator melewati ambang batas, yang ditetapkan dalam aturan.

“Kita akan sampaikan, saran dan hal yang perlu diperbaiki atau diatas ambang batas dari hasil pengujian, baik lingkungan kerja, penerangan, kebisingan, karena kalau dibiarkan, dikhawatirkan berpotensi terjadi kecelakaan kerja” katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Teknis Pengujian LK3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Rina Twinasty menjelaskan, dalam pelayanan pengujian yang dilakukan telah bervariasi, yaitu tergantung dari permintaan  perusahaan. Misalnya pengujian lingkungan kerja, udara atau kebauannya, dan faktor fisika seperti getaran, dan kebisingan.

Kepala UPTD LK3, Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Idehamsyah, didampingi Penanggung Jawab Teknis Pengujian (LK3), Rina Twinasty

“Kami sudah melayani perusahaan untuk di bulan Maret 2021 ini, tidak hanya di Kota Banjarmasin, namun ke Kabupaten Tapin,  Tabalong, bahkan Kota Palangkaraya, provinsi Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Seperti diketahui, tugas pokok Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Kalsel, melakukan pengembangan higiene perusahaan, ergonomi, kesehatan dan keselamatan kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman dan selamat, agar tenaga kerja sejahtera dan produktif dalam bekerja. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?