6 Desember 2021

Pengurus PERWOSI Kalsel Resmi Dilantik

2 min read

Pelantikan PERWOSI Provinsi Kalsel

BANJARMASIN – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) provinsi Kalimantan Selatan resmi dilantik oleh PERWOSI Pusat, Selasa (9/3). Untuk Kalimantan Selatan dipusatkan di Kantor KONI Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERWOSI Tri Tito Karnavian mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan secara virtual. Sebanyak 8 provinsi di Indonesia, seperti Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Riau, serta Jambi mengikuti pelantikan ini.

“Saat ini PERWOSI Provinsi telah dilantik. Pelantikan ini dilakukan, mengingat, PERWOSI sangat penting untuk kemajuan olahraga dikalangan wanita,” ucapnya.

Dengan dilantiknya PERWOSI  tingkat provinsi ini, diharapkan dapat membawa kemajuan bagi olahraga dikalangan wanita.

Dalam kesempatan tersebut Tri juga menyampaikan, agar PERWOSI di daerah dapat mendukung pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“PERWOSI di daerah termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan dapat mendukung kepemerintah dalam mengatasi atau mengendalikan COVID-19,” ujarnya.

Tri juga mengingat, setiap kegiatan yang dilakukan oleh PERWOSI yang selalu mengumpulkan massa atau orang banyak pada saat melakukan kegiatan olahraga indoor. Maka, pada saat pandemi COVID-19 ini, PERWOSI diminta untuk mematuhi anjuran pemerintah, untuk tidak berkerumun, terus memakai masker, menjaga jarak, serta lainnya.

Sementara itu Ketua PERWOSI Provinsi Kalimantan Selatan Herita Warni mengatakan, setelah dilantiknya PERWOSI Provinsi Kalimantan Selatan ini, maka pihaknya siap menjalankan program kerja mereka.

“Kami siap melaksanakan program kerja yang telah kami susun,” ucapnya.

Menurut Herita, program kerja yang akan dilaksanakan selain program olahraga, mereka juga telah turun ke lapangan membantu para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan, tambahnya, untuk kegiatan olahraga masih menunggu situasi pandemi covid-19, apakah sudah mereda atau masih tinggi. Jika, masih tinggi maka kegiatan olahraga masih belum dapat dilaksanakan. Menunggu hingga pandemi COVID-19 mereda di Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?