6 Desember 2021

Lapas Kelas IIB Banjarbaru Berharap Punya Mobil Ambulans

1 min read

Kalapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang

BANJARBARU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru akan menambah pelayanan berupa mobil ambulans untuk keperluan warga binaannya yang sakit.

“Sejak saya bertugas di sini sekitar 8 bulan yang lalu, saya melihat perlu adanya penambahan fasilitas. Salah satunya transportasi mobil ambulans,” ujar Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang kepada Abdi Persada FM, Senin (8/3) kemarin.

Menurut Amico, penambahan fasilitas seperti ambulans agar dapat meningkatkan pelayanan pada warga binaan. Mengingat selama ini apabila ada warga binaan yang mengalami sakit, maka terpaksa menggunakan kendaraan petugas.

“Biasanya kalau ada yang sakit, dibawa ke rumah sakit pakai kendaraan teman atau petugas di sini,” katanya.

Meskipun pada akhir tahun kemarin lanjutnya, ada bantuan dari pemerintah pusat berupa mobil transpas (transportasi lapas), namun dari segi fungsi berbeda dengan mobil ambulans.

“Spesifikasinya berbeda dengan ambulans. Salah satu tujuan membangun sinergitas ya ini. Siapa tau ada instansi yang mempunyai mobil yang bisa kami pakai untuk ambulans. Bisa bentuk pinjam pakai,” harapnya.

Amico pun menerangkan, bahwa mobil ambulans juga sangat diperlukan dimasa pandemi COVID-19 saat ini. Namun demikian, pihaknya tetap berharap agar mempunyai mobil ambulans sendiri sebagai bentuk pelayanan terhadap warga binaan.

“Kita juga sadar di tempat lain sedang membutuhkan. Namun tidak ada salahnya kita berharap,” katanya. (RDM-ASC/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?