28 November 2021

ASN Pemko Banjarmasin Divaksin COVID-19

1 min read

Para Penyintas Turutserta Menjadi Sasaran Vaksin

BANJARMASIN – Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Kota Banjarmasin, telah dicanangkan di Lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa (9/2).

Pada pencanangan di Pemko Banjarmasin ini, 100 ASN dilingkup Pemko Banjarmasin mendapatkan vaksin COVID-19.

Pencanangan Vaksinasi di Pemko Banjarmasin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada 100 ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. Pada pencanangan vaksinasi tahap 2 di Kota Banjarmasin.

“100 ASN yang mendapatkan vaksin covid-19 ini, merupakan target dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Machli, diharapkan pada pencanangan ini, seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan vaksin COVID-19.

Pada pelaksanaan vaksin COVID-19 tahap 2 ini juga dilakukan di 26 puskesmas serta 2 rumah sakit di Kota Banjarmasin dengan target 1.000 warga yang mendapatkan vaksin.

Pada kesempatan tersebut Machli juga mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi ini, para penyintas atau orang orang yang telah terkena COVID-19 menjadi sasaran pemberian vaksin.

“Untuk para penyintas atau orang orang yang sudah terkena COVID-19, kini menjadi sasaran pada pemberian vaksin saat ini,” ungkapnya.

Namun, lanjut Machli, pemberian vaksin untuk para penyintas ini setelah tiga bulan mereka terpapar COVID-19.

“Tentunya setelah 3 bulan tersebut tentu antibodi mereka menurun. Sehingga para penyintas ini memiliki resiko cukup tinggi untuk terpapar kembali,” jelas Machli.

Sehingga, tambahnya, diminta para penyintas untuk mendapatkan vaksin covid-19.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, dengan sasaran mencakup petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia (Lansia) diatas 60 tahun. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?