28 November 2021

Taman Budaya Kalsel Gelar Seni Musik Perdana

1 min read

BANJARMASIN – Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar seni musik perdana di tahun 2021, secara virtual.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan Suharyanti, kepada Abdi Persada FM mengatakan, pergelaran seni dan budaya ini untuk memperingati hari musik nasional, yaitu puncaknya pada 9 Maret 2021 mendatang, dengan tujuan agar semua masyarakat mengenal dan mengetahui secara mendalam, bahwa di Indonesia memiliki berbagai macam jenis musik, tidak hanya musik daerah.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti

“Kami gelar kegiatan perdana mulai 7 hingga 9 Maret 2021. Warga bisa menyaksikan siaran langsung pada jam 20.30 WITA, melalui konten youtube Taman Budaya Kalsel,” ucapnya.

Lebih lanjut Suharyanti menyampaikan, untuk pergelaran seni dan budaya ini, menampikan empat macam yaitu grup musik Dapur Musik Keroncong, Panting, kemudian musik Banjar Bakula, selanjutnya menampilkan artis muda Kalsel Tommy Kaganangan, dan Persatuan Artis Pernyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI Kalsel).

“Kita menilai perkembangan seni musik sudah lumayan bagus, terbukti untuk di Kalsel, sudah banyak musisi musik, mulai tradisional dan modern, yang telah mampu membanggakan daerah sendiri,” katanya.

Suharyanti berharap, semua musisi akan terus memberikan karya yang kreatif dan inovatif, sehingga memberikan hiburan terbaik kepada semua lapisan masyarakat, terutama bagi yang pencinta seni.

“Kami terus memberikan dukungan  perkembangan seni, untuk bersama-sama memajukan dan melestarikan seni dan budaya daerah,” tutupnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?