1 Desember 2021

DPRD Banjarmasin Sarankan Kartu Penerima Tabung Melon di Tambah

1 min read

Kabag Perekonomian Kota Banjarmasin, Rusdi Aziz

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menilai, saat ini perlu dilakukan penambahan kartu kendali elpiji 3 kilogram sebanyak 1.876 Kepala Keluarga (KK).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Faisal Heriyadi kepada wartawan baru-baru tadi, penambahan kartu kendali tabung melon ini, dikhususkan bagi  warga berpenghasilan rendah, agar nantinya tidak lagi mengalami kesulitan untuk mendapatkan elpiji tiga kilogram, kemudian sesuai Harga eceran tertinggi (HET) Rp17.500 dan penerima gas bersubsidi itu benar-benar tepat sasaran.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Faisal Heriyadi

“Kami menilai selama pandemi Covid-19 hampir satu tahun ini, kemudian terjadinya musibah banjir pada pertengahan tahun 2021, menyebabkan banyak masyarakat  rawan miskin, rentan miskin dan sekarang masuk sudah kategori warga miskin,  sehingga jangan sampai tidak terdata untuk mendapat kartu kendali elpiji,” ucapnya panjang lebar.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Kota Banjarmasin Rusdi Aziz mengatakan, sebelumnya kartu kendali elpiji tabung melon, khusus warga miskin sudah dibagikan sebanyak 39 ribu 225 KK dan 600 untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pemegang kartu kendali elpiji tabung melon, untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, dapat membeli 4 buah tabung perbulan, dan bagi UMKM sebanyak 6 tabung sebulannya.

“Kita rencanakan per 1 April 2021, akan ditambah sebanyak 1.876 Kepala Keluarga,” katanya.

Perlu diketahui, program kartu kendali elpiji tabung melon, sudah dikoordinasikan dengan PT Pertamina, dan ke pangkalan bagi masing-masing 5 Kecamatan. Pemegang kartu ini hanya berlaku sesuai wilayah tempat tinggal. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?