28 November 2021

Aplikasi Cangkal Lacak Prostitusi Online di Banjarbaru

1 min read

BANJARBARU – Dalam kurun sepekan, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Isman mengamankan sejumlah pelaku yang diduga menjual jasa prostitusi online melalui aplikasi yang dengan sengaja disalahgunakan, Minggu (27/2).

Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP Suko mengatakan peluang-peluang para pelaku prostitusi online ini semakin marak yang mana laporan-laporan yang kami terima melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru.

Total yang diamankan petugas sebanyak 9 orang diantaranya 7 perempuan (1 org diantaranya dibawah umur) dan 2 laki-laki.

Berbagai modus juga mereka lakukan untuk menjual jasa mereka, baik stay di kost dan hotel atau panggilan dengan tarif short time sekitar Rp300.000 – Rp600.000, dan Long Time (LT) sekitar Rp800.000 – Rp1.500.000,-.

“Untuk mereka yang diamankan kami lakukan pemeriksaan dan dipanggil orangtuanya kemudian kami sambil menunggu persidangan mereka  ditempatkan di Rumah Singgah “Berkarakter’ Dinas Sosial Pemerintah Kota Banjarbaru,” terang Suko.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor mengatakan Saat ini  masih diproses Tipiring kepada mereka yg diamankan.

“Namun jika tetap mengulang dengan berbagai modus kedepan untuk menekan Prostitusi Online ini, Sat Sabhara bekerja sama dengan Tim Patroli Siber dan Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Banjarbaru akan melakukan penegakkan hukum untuk dapat diproses sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku tentu vonis yg dijatuhkan akan lebih berat dan untuk pengelola penginapan / hotel ataupun kost yang terindikasi melakukan pembiaaran juga akan dipanggil untuk dilakukan Pemeriksaan lebih mendalam,” tegasnya. (HUMASPOLRES.BJB-RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?