6 Desember 2021

Animo Lansia di Banjarmasin Ikut Vaksinasi COVID-19 Tinggi

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Mukhyar mengatakan, vaksinasi tahap kedua di kota Banjarmasin dimulai pada, Senin 1 Maret 2201

“Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini dengan sasaran lanjut usia (Lansia), dilaksanakan oleh di puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin,” ucap Machli, kepada sejumlah wartawan, Senin (1/3).

Menurut Machli, selama tiga hari kedepan pelaksana vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin,  pihaknya fokus memprioritas vaksinasi kepada lansia yang ada di Kota Banjarmasin.

“Pada 3 hari kedepan kami fokus terhadap vaksinasi untuk para lansia,” ujarnya.

Machli mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, diselenggarakan serentak di 26 puskesmas di Kota Banjarmasin, serta 2 rumah sakit di Banjarmasin, yaitu Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit TPT.

Pada kesempatan tersebut Machli juga mengatakan, animo lansia mengikuti vaksinasi COVID-19 cukup tinggi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kota Banjarmasin, kami melihat para lansia antusias untuk mendapatkan vaksin tersebut,” ujarnya.

Menurut Machli, seperti di puskesmas Cempaka total lansia yang sudah mendaftar mencapai ratusan, sedangkan puskesmas tersebut hanya melayani 50 pendaftar setiap harinya.

“Syarat untuk lansia mendapatkan vaksin dengan mendaftar, serta lolos screening status kesehatan lansia,” pungkasnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?