6 Desember 2021

Giring Opini Positif, Polda Kalsel Gandeng Media Elektronik

2 min read

Pimpinan media elektronik di Kalsel befoto bersama dengan Kabid Humas Polda Kalsel usai penandatanganan MoU pada Jum'at (26/02)

BANJARMASIN – Polda Kalsel melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas), Jum’at  pagi (26/2), mengundang sejumlah media yang ada di Kalsel khususnya di kota Banjarmasin dan Banjarbaru,  guna melakukan kerjasama antara Polda Kalsel dengan sejumlah awak media, khususnya media elektronik.

Kerjasama dengan sejumlah media, termasuk LPPL Abdi Persada FM itu, ditandai dengan penandatangan naskah Kerjasama/MoU. Penandatanganan tersebut dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i dengan dihadiri Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbid PID Bidang Humas Polda Kalsel, Kasubbag Renmin Bidang Humas Polda Kalsel, para Kasubbag Renmin Satker Polda Kalsel, Pimred Media Elektronik Provinsi Kalsel, Anggota Polri, PNS Polri dan PHL Bidang Humas Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan, kerjasama ini sangat penting karena institusi Polri tidak mungkin dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal, tanpa bantuan atau peran serta seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder terkait, termasuk media.

“Sebenarnya hubungan media eletronik sudah lama terjalin dalam memberikan pelayanan informasi, penerangan masyarakat dan kemitraan dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ucap Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Kabid Humas menambahkan, sesuai dengan 16 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nomor lima yakni pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas. Polri saat ini telah membentuk Virtual Police yang merupakan kegiatan Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang opini atau konten yang dianggap berpotensi melanggar tindak pidana.

“Melalui Virtual Police, Kepolisian memberikan edukasi dan pemberitahuan bahwa jika apa yang ditulis melanggar pidana, mohon jangan ditulis,  kembali dan dihapus saja,” kata Kabid Humas.

Perwira melati tiga ini pun berharap dengan adanya Virtual Police,  dapat mengurangi Hoax yang ada didunia maya.

“Polri tidak mengekang ataupun membatasi masyarakat dalam berpendapat namun Polri berupaya untuk mengedukasi apabila melanggar pidana,” pungkasnya. (HUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?