6 Desember 2021

Bupati Tanbu Tingkatkan Perekonomian Kabupaten Melalui Pertanian dan Perikanan

1 min read

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar

BANJARMASIN – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu yang baru dilantik Zairullah Azhar pada salah satu program kerjanya, memfokuskan peningkatan perekonomian Kabupaten Tanah Bumbu, dibidang pertanian dan perikanan.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengatakan, untuk program kerjanya yang akan dijalankan pihaknya bersama Wakil Bupati Muhammad Rusli salah satunya, adalah meningkatkan perekonomian di bidan pertanian dan perikanan.

“Peningkatan perekonomian ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan,” ungkap Zairullah, kepada sejumlah wartawan, usai acara Tasyakuran Pelantikan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Muhammad Rusli, kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/2).

Zairullah menjelaskan, di bidang pertanian, adalah dengan mengembangkan produk tapioka. Sehingga, perkebunan singkong, serta lainnya.

“Pengembangan hasil pertanian seperti tapioka ini, nantinya akan melibatkan warga Kabupaten Tanah Bumbu, mengingat untuk menanam singkong sebagai bahan utamanya cukup mudah,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Zairullah, dibidang perikanan dan kelautan, dimana Kabupaten Tanah Bumbu kaya akan hasil laut. Maka, ditempat tersebut akan didirikan pabrik pengolahan ikan.

“Industri perikanan dan kelautan di Kabupaten Tanah Bumbu ini, akan terus didorong untuk maju dan berkembang,” tutur Zairullah.

Kedua sektor tersebut, tambahnya, diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, program kerja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu, seperti pesan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan, penanganan COVID-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, serta lainnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?