6 Desember 2021

Banjarmasin Kembali Perpanjang PPKM Skala Mikro

1 min read

Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di kota berjuluk Seribu Sungai ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

“Berdasarkan hasil rapat bersama, maka Pemko Banjarmasin kembali melanjutkan pelaksanaan PPKM Skala Mikro,” ungkap Machli, kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/2).

Menurut Machli, diperpanjangnya pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini, berdasar arahan dari Kementerian Dalam Negeri, meski hanya untuk 7 Provinsi. Tetapi Pemerintah Kota Banjarmasin menilai pelaksanaan PPKM Skala Mikro tepat dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

“Pemko Banjarmasin menilai pelaksanaan PPKM Skala Mikro baik dilaksanakan, maka Kota Banjarmasin ikut melaksanakan kembali,” ujarnya.

Machli mengatakan, untuk PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin akan berlaku hingga 8 Maret 2021.

Pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin, lanjut Machli, tentunya Pemko Banjarmasin akan memperbaiki pelaksanaannya kali ini.

“Apa yang menjadi kekurangan pada pelaksanaan terdahulu, akan diperbaiki pada pelaksanaan kali ini,” katanya.

Machli mengatakan, untuk pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kota Banjarmasin kali ini Pemerintah Kota Banjarmasin melibatkan seluruh RT yang ada di kota ini.

“Kami menunjuk camat sebagai koordinator untuk pelaksana tugas pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro kali ini,” ucap Machli.

Menurut Machli, seperti pelaksanaan PPKM Skala Mikro di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan maka yang bertanggung jawab di wilayah tersebut adalah Camat Banjarmasin Selatan, begitu juga seterusnya.

Selain itu, lanjutnya, pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini, aktivitas perkumpulan warga akan dibatasi.

“Aktivitas perkumpulan warga akan diperketat serta dibatasi,” ujarnya.

Diharapkan, lanjutnya, pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini, penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin dapat diatasi. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?