6 Desember 2021

Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah di HST, Tabalong dan Banjar

1 min read

Suasana pasar murah

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng beberapa mitra kerjanya, seperti Bulog Divre Kalsel, beberapa perusahaan, serta para pelaku usaha. Tak ketinggalan pula  dinas perdagangan dan dinas pertanian kabupaten setempat, menggelar pelaksanaan pasar murah di 3 kabupaten. Yakni kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kabupaten Banjar dan kabupaten Tabalong. Dimulai pada 16 – 19 Februari 2021.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani kepada Abdi Persada FM pada Jumat (19/2), kegiatan pasar murah dimaksudkan untuk membantu masyarakat pasca terjadinya banjir, agar bisa mendapatkan bahan pokok dengan mudah, dan harga yang lebih murah dari harga di pasar-pasar setempat.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

“Kami menjual barang bahan pokok, antara lain beras, gula putih, minyak goreng, tepung, teh, telur ayam, daging ayam, bawang, daging dan bahan makanan lainnya serta berbagai kebutuhan rumah tangga,” ucapnya.

Birhasani menambahkan, kegiatan pasar murah ini disambut gembira oleh masyarakat sekitar, untuk membeli berbagai macam keperluan rumah tangga, namun meski ditengah pandemi COVID-19, tetap ketat menerapkan protokol kesehatan dan telah berlangsung tertib.

“Kita terapkan prokes, seperti disekitaran  kegiatan tersedia tempat mencuci tangan dan sabun, setiap petugas dan pengunjung sebelum masuk ke pasar murah terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, wajib memakai masker dan menjaga jarak,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan pasar murah dalam pelaksanaannya, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tabalong, juga dikawal aparat keamanan baik dari Kepolisian, TNI, dan petugas kesehatan dan Satgas COVID-19 setempat. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?