6 Desember 2021

Aksi Bersih Sampah di Kominfo Kalsel Rutin Dilakukan

2 min read

Kadis Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai saat ikut aksi bersih sampah, Jumat (19/2)

BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bersih sampah di sekitaran kantornya, Jumat (19/2).

Kegiatan bersih-bersih yang dipimpin Kepala Diskominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai ini, merupakan arahan dari Pj. Gubernur Kalsel Safrizal, untuk menyambut hari peduli sampah nasional (HPSN) 2021.

“Dihimbau kepada SKPD lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan beserta seluruh ASN untuk dapat melakukan aksi bersih sampah di kawasan perkantoran pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, pada Jumat 19 Februari 2021 di SKPD masing-masing” demikian isi imbauan yang ditandatangani oleh Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, tertanggal 18 Februari 2021

Kadis Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai pun berujar, sangat menyambut baik dengan kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini sudah sering dilaksanakan di hari Jumat.

“Kita sangat mendukung, apalagi Kominfo juga setiap Jumat memang selalu bersih-bersih area kantor,” katanya Jumat (19/2).

Rifai juga menyebut, dengan giat bersih-bersih ini, maka secara tidak langsung merupakan bagian dari hidup sehat. Mengingat saat ini Kalsel khususnya masih berkutat dengan pandemi COVID-19.

“Lingkungan bersih salah satunya untuk menghindari gejala dan penularan COVID-19,” tambahnya.

Ajakan untuk terlibatnya pegawai Diskominfo dalam aksi bersih-bersih ini kata Rifai, dipastikan tidak mengalami kendala. Selain sudah menjadi kebiasaan, predikat yang disandang Kominfo Kalsel sebagai perkantoran ramah lingkungan, juga menjadi motivasi kuat bagi seluruh pegawai dan karyawan untuk terlibat aktif dalam menjaga lingkungan.

“Tahun ini kita berhasil mendapatkan predikat perkantoran ramah lingkungan. Namun masih diposisi lima. Ini terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Selain aksi bersih-bersih, penghijauan melalui penanaman pohon juga dipastikan akan dilakukan di area kantor yang terletak di jalan Dharma Praja II komplek perkantoran pemprov Kalsel ini.

“Nanti kita tanami pohon yang menghasilkan buah. Karena untuk pohon lain seperti Ulin, sengon dan lainnya sudah kita lakukan,” bebernya. (ASC/RDM/RHD)

1 thought on “Aksi Bersih Sampah di Kominfo Kalsel Rutin Dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?