6 Desember 2021

Penyeberangan Ferry di Alalak Barangas dan Martapura Baru Masih Digunakan

1 min read

Kadis Perhubungan Kalsel Rusdiansyah

BANJARMASIN – Penyeberangan Ferry untuk ke kawasan Batolo dan Provinsi Kalteng dari Kalsel untuk angkutan barang masih digunakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdiansyah menyampaikan, untuk penyeberangan ferry ke Kabupaten Batalo serta Provinsi Kalimantan Tengah, saat ini ada dua lokasi, yakni, dikawasan Alalak Barangas serta Martapura Baru menuju samping Jembatan Barito.

“Kedua penyeberangan ini dikelola oleh pihak swasta dan sampai saat ini masih digunakan,” ucap Rusdiansyah, kepada Abdi Persada, Kamis (18/2).

Sedangkan, lanjut Rusdiansyah, masih digunakannya penyeberangan ferry oleh angkutan barang, karena kondisi jembatan Mataraman hanya maksimal 10 ton saja.

“Untuk angkutan barang melebihi 10 ton, belum bisa melewati jembatan tersebut,” katanya.

Rusdiansyah mengatakan, oleh karena itu untuk angkutan barang saat ini hanya bisa menggunakan penyeberangan ferry.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdiansyah juga menyampaikan, angkutan barang di penyeberangan ferry menuju Provinsi Kalteng saat ini berkurang.

Rusdiansyah mengatakan, saat ini Jalan Gubernur Sarkawi atau Lingkar Utara masih rusak. Sehingga, jalan menuju Provinsi Kalimantan Tengah, masih menggunakan penyeberangan ferry.

“Antrian angkutan barang menggunakan penyeberangan ferry sudah tidak sebanyak dulu. Karena itulah antrian berkurang,” ucapnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?