28 November 2021

Empat Komisi DPRD Kalsel Kunker Secara Berjamaah

1 min read

Sekretaris DPRD Kalsel, A. M. Rozaniansyah

BANJARMASIN – Empat Komisi di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja secara serentak. Ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (11/2), Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, Antung Mas Rozaniansyah membenarkan hal tersebut.

“Kunjungan kerja Komisi-Komisi dilaksanakan selama tiga hari pada 10 hingga 12 Februari 2021. Agenda ini sudah  terjadwal dalam Rapat Badan Musyarawarah,” katanya.

Rozaniansyah menjelaskan Komisi I DPRD Kalsel berkunjung ke Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Laut dalam rangka memantau transisi tanggap darurat bencana ke pemulihan bencana.

“Sedangkan Komisi II DPRD Kalsel mendatangi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin untuk monitoring program kegiatan cadangan pangan daerah,” katanya.

Komisi III DPRD Kalsel memantau infrastruktur jalan yang ada di dua kabupaten pasca musibah banjir di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan. Sedangkan Komisi IV DPRD Kalsel melakukan konsultasi ke Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial di Jakarta terkait penanganan bencana alam di Kalsel.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kunjungan kerja Badan Kehormatan DPRD Kalimantan Selatan ke DPRD Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan itu, kata Rozaniansyah, terkait tugas dan peran BK dalam menjaga harmonisasi antar Pimpinan dan Anggota Dewan. Bersamaan dengan BK, Badan Pembentukan Perda juga akan berkunjung ke DPRD Kabupaten Tabalong terkait evaluasi/kajian Perda Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kalimantan Selatan.

“Kunker BK dan BP DPRD Kalimantan Selatan itu akan dijadwalkan pada 14 hingga 16 Februari 2021,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?