6 Desember 2021

Setiap Hari, Dapur Umum Lanud Syamsudin Noor Salurkan 500 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

2 min read

suasana dapur umum Lanud Syamsudin Noor pada Kamis (04/02)

Banjarbaru – Dapur umum SMA Pradita Dirgantara di Lanud Sjamsudin Noor, hingga kini masih memasak untuk korban banjir Kalsel. Menariknya,  makanan siap santap yang dibuat setiap hari sejak H+1 bencana  banjir itu, tak hanya diberikan untuk warga terdampak di sekitar Lanud Sjamsudin Noor di Banjarbaru, namun juga didistribusikan hingga ke daerah terpencil. Contohnya desa Datar Ajab kecamatan Hantakan Hulu Sungai Tengah, melalui jalur udara.

Seperti tampak pada Kamis (4/2) dapur umum dari SMA Pradita Dirgantara di kompleks Lanud Sjamsudin Noor di bawah PIA Ardhya Garini,  masih menyiapkan makan sebagai bantuan untuk korban banjir. Total sudah 22 hari, dapur umum ini melayani kebutuhan makan para korban banjir di Kalsel.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj,  didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 11/D II Lanud Sjamsudin Noor, Rosa Taufiq Arasj, mengatakan,  sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara secara spontan namun terencana, mengumpulkan dana membantu warga yang terdampak bencana.

“Melalui kami di Lanud Sjamsudin Noor ini, kami menggelar dapur umum SMA Pradita Dirgantara, Alhamdulillah kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa bantuan ini sangat berguna,” ujarnya.

Dengan adanya dapur umum dari SMA Pradita Dirgantara ini, tambah Danlanud, menunjukkan tingginya rasa kepedulian sosial dari pelajar yang berada di luar Kalsel. Ini juga membuktikan,  bahwa SMA Pradita Dirgantara tidak hanya sekadar mencetak lulusan yang berkualitas, tetapi juga memiliki hati nurani yang luar biasa.

“Saat ini warga terdampak banjir yang kembali ke rumah sudah semakin banyak, namun kondisi rumah yang porak poranda akibat banjir, membuat mereka tidak bisa memasak.  Sehingga bantuan makanan tetap diperlukan,” tambahnya lagi.

Dalam sehari, dapur umum SMA Pradita Dirgantara ini mampu  membuat 500 bungkus nasi untuk korban banjir untuk didistribusikan kepada warga terdampak, maupun relawan yang bertugas.

Nasi bungkus ini, distribusikan melalui jalur darat maupun udara. (PeneranganLanudSyamsudinNoorBanjarbaru-RIW/RDM/EPS)

1 thought on “Setiap Hari, Dapur Umum Lanud Syamsudin Noor Salurkan 500 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?