25 Oktober 2021

Gerai Layanan Samsat di Landasan Ulin Kembali Dibuka

2 min read

Pelayanan Gerai ke Samsatan Banjarbaru di Landasan Ulin telah resmi beroperasi.

BANJARBARU – Setelah hampir 7 bulan lebih menghentikan sementara layanan kesamsatan di gerai publik Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru akibat pandemi COVID-19, pada Kamis (8/10), UPPD Banjarbaru akhirnya kembali membuka pelayanan tersebut setelah mendapatkan izin serta rekomendasi dari Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Dirlantas Polda) Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, kami juga sudah mendapatkan izin dari Dirlantas Polda Kalsel baik menempati gerai publik maupun mall pelayanan pada 2021 mendatang,” ujar Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi, usai meresmikan gerai publik layanan, yang berlokasi di Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Ia memaparkan, selain telah mendapatkan izin rekomendasi untuk kembali beroperasi, Pemerintah Provinsi melalui Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru juga berterima kasih dengan sinerginitas yang telah diberikan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru kepada pihaknya itu.

“Kami sangat juga sangat berterima kasih kepada DPMPTSP Banjarbaru yang bersedia membantu kami dalam melakukan layanan dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak, dan tidak harus repot-repot kekantor induk UPPD Samsat Banjarbaru,” tuturnya.

Kendati terealisasinya pencapaian tersebut, Tommy berharap, bisa memaksimalkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui gerai layanan milik Pemerintah Kota Banjarbaru. Dimana, pada Oktober 2020 renovasi gedung ini telah selesai dibangun hingga bisa kembali fungsikan sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat khusus di Kota Banjarbaru.

“Yang pasti, harus selalu optimis untuk PAD 2020 dan 2021, dimana nantinya untuk membantu pendapatan tambahan selain memaksimalkan gerai layanan publik, kami juga diberikan kehormatan untuk menempati mall pelayanan sebagai pusat sebagai Kota pelayanan terbaik,” harapnya.

Bahkan, Ia menjelaskan, dari sejumlah gerai yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru sebagai fungsi dan objek pemaksimalan PAD 2020 menuju 2021, maka tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) akan terus dimaksimalkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna meminimalisir adanya penyebaran COVID-19.

Layanan Gerai ke Samsat di Landasan Ulin resmi beroperasi, Kamis (8/10).

“Selain akan meningkatkan SDM serta fasilitas penunjang lainnya, prokes pun kami terapkan. Bahkan, baik gerai, mall pelayanan, dan kantor induk tetap diwajibkan seperti penggunaan masker dan rajin mencuci tangan dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

4 thoughts on “Gerai Layanan Samsat di Landasan Ulin Kembali Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?