20 Oktober 2021

Tidak Pakai Masker, Dilarang Masuk Pasar di Banjarmasin

2 min read

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin, Norbiansyah.

BANJARMASIN – Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di kawasan pasar tradisional di kota Banjarmasin. Maka, pada 36 pasar yang ada di Kota ini dijaga petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19.

Penjagaan di pasar-pasar tersebut, dilepas langsung Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Taman Seiring Nol Kilometer, Kamis (28/5).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ibnu menyampaikan, ia atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin berterimakasih dengan Gubernur Kalimantan Selatan serta Tim Gugus Tugas P2 Provinsi yang telah menurunkan pasukannya, untuk mengawasi 36 pasar di Kota Banjarmasin.

“Meski saat ini, ada beberapa pasar yang belum buka. Kemungkinan besok hari sebagian besar akan buka,” ucap Ibnu.

Pada saat buka inilah, lanjut Ibnu, maka para pedagang diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta lainnya.

“Dengan adanya penjagaan dari Petugas Pengamanan Protokol Penanganan Covid-19, maka bagi pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, maka tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam kawasan pasar yang ada di Kota ini,” ungkap Ibnu.

Ibnu berharap, petugas dapat tegas dalam penanganan protokol kesehatan di pasar tersebut.

“Petugas nantinya akan bertindak persuasif, namun tegas dalam penanganan protokol kesehatan di pasar-pasar yang ada di Kota ini,” ujar Ibnu.

Oleh karena itu, tambah Ibnu, warga Kota Banjarmasin apabila berkunjung ke pasar dapat mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Noorbiansyah mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami mengapresiasi Tim Gugus Tugas Provinsi Kalsel, yang membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menangani penyebaran Covid-19 khususnya di kawasan pasar,” ucap Norbi.

Norbi berharap, dengan adanya petugas tersebut, pedagang dan pengunjung pasar dapat lebih tertib lagi dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Penjagaan pada pasar di Kota Banjarmasin akan berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Mei 2020 mendatang. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?