16 Oktober 2021

Belasan Wartawan Persroom DPRD Kalsel Jalani Rapid Test Covid-19

1 min read

Suasana Pemeriksaan Kesehatan Rapid Test Covid-19.

BANJARMASIN – Belasan Wartawan yang tergabung dalam Persroom DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menjalani Rapid Test Covid-19 dari Petugas Laboratorium Prodia Cabang Banjarmasin di gedung Dewan Provinsi, Rabu (27/5). Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini bagi para jurnalis yang rentan dan berpotensi terpapar Virus Corona dalam menjalankan tugas.

Salah satu wartawan Perssroom Dewan Provinsi, Endang Syarifuddin merasakan deg-degan saat diambil contoh darahnya oleh petugas. Raut wajahnya tampak gelisah ketika menanti hasil Rapid Test tersebut.

“Saya baru pertama kali menjalani Test Covid-19 ini selama wabah berlangsung.

Awalnya sempat ragu-ragu ikut pemeriksaan karena takut hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi Alhamdulilah hasilnya non reaktif atau negatif,” jelasnya dengan perasaan lega.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan pemeriksan kesehatan sangat penting bagi para jurnalis. Mengingat pekerjaan mereka penuh resiko dan rentan terhadap virus yang membahayakan tersebut.

“Untuk itu, saya mencoba menginisiasi dan memfasilitasi Rapid Test bagi awak media. Tentunya kita juga harus saling menjaga agar tidak terpapar Virus Covid-19 atau menjadi carier bagi orang lain,” katanya.

Selain para wartawan, Rapid Test juga menyasar sejumlah staf Sekretariat DPRD Kalsel dan tenaga outsourcing yang bertugas di gedung Dewan. Semua yang menjalani Rapid Test menunjukkan hasil non reaktif atau negatif. Artinya untuk sementara, mereka aman dari paparan Covid-19. Namun tentunya mereka harus tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan  Covid-19. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?