25 Oktober 2021

Pemko Banjarmasin Dapat Bantuan Ventilator

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menerima bantuan alat ventilator.

BANJARMASIN – Pemerintahan Kota Banjarmasin mendapatkan tiga unit ventilator atau alat pernapasan, bantuan ini diberikan PSMTI Kalimantan Selatan kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa (26/5).

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

Bantuan ini, lanjut Ibnu, tentu sangat diperlukan oleh rumah sakit. Karena, saat ini di RSUD Ulin dan RSUD Ansyari Saleh sedang penuh dengan pasien Covid-19.

“Sehingga bantuan berupa alat ventilator ini sangat tepat diberikan, karena memang sangat diperlukan oleh pihak rumah sakit,” ucap Ibnu.

Bantuan alat ventilator ini, tambah Ibnu, langsung diserahkan kepada RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Ansyari Saleh, serta RS Sultan Suriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, jika saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin juga telah menambah, ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

Berdasarkan instruksi dari Gubernur Kalimantan Selatan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, kepada walikota dan bupati di provinsi ini, bahwa apapun status dari rumah sakit di kota dan daerah harus siap menerima pasien Covid-19.

Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaporkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bahwa pihaknya telah melaksanakan instruksi yang telah diberikan. Yakni, dengan menambah ruang isolasi pada RSUD Sultan Suriansyah.

“Untuk tahap awal ruang isolasi sebanyak 50 tempat tidur, dari target sebanyak 100 tempat tidur, sedangkan saat ini RS Sultan Suriansyah hanya memiliki 15 tempat tidur saja,” ungkap Ibnu.

Sementara itu Ketua PSMTI Kalimantan Selatan Herman Candra mengatakan, pihaknya memberikan bantuan alat ventilator, karena alat bantu pernapasan ini yang diperlukan dalam membantu pasien Covid-19.

“Kami melihat bahwa Covid-19 ini menyerang pernafasan, maka alat ventilator inilah yang cocok yang berikan,” ucap Herman.

Herman mengatakan, pihaknya berharap bantuanĀ  ini dapat membantu pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?