19 Oktober 2021

Anggota DPRD Kalsel Akan Jalani Tes Swab, Ini Alasannya

1 min read

Suasana Rapat Banmus DPRD Kalsel.

BANJARMASIN – 55 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan akan menjalani Tes Swab. Hal itu terungkap dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Kalsel yang dilaksanakan di ruang rapat Dewan, Selasa (26/5).

Usai memimpin rapat Banmus, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan tes ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka apakah aman atau tidak dari Covid-19. Mengingat tingginya mobilitas anggota dewan. Beberapa waktu terakhir, mereka melakukan monitoring ke 13 kabupaten dan kota di Kalsel dan kegiatan reses ke masing-masing dapil.

Selain itu, hasil tes swab ini juga merupakan salah satu persyaratan anggota dewan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah yang diagendakan pada bulan Juni 2020. Sesuai dengan hasil rapat Banmus, rencananya Dewan akan melakukan kegiatan konsultasi dan komparasi ke beberapa daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penanganan Covid-19. Namun, menurut Supian HK jika hasil tes swab itu ditemukan ada yang mengkhawatirkan maka pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap rencana perjalanan dinas ke luar daerah tersebut.

“Rencananya besok (Rabu 27/5), kami akan di tes swab dulu, kalau pun ada yang menunjukkan indikasi mengkhawatirkan, pasti ini akan dievaluasi lagi,” jelasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel akan memanfaatkan anggaran pemeriksaan kesehatan untuk Anggota DPRD Provinsi Kalsel sebesar Rp2,5 juta per orang untuk laksanakan tes swab metode PCR sebelum keberangkatan dilaksanakan. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?