16 Oktober 2021

26 Mei, ASN Sekwan Kalsel Kembali Masuk Kerja

2 min read

Sekretaris DPRD Kalsel, H. AM Rozaniansyah.

BANJARMASIN – Terbitnya pembatalan cuti bersama pada Jumat 22 Mei 2020 oleh pemerintah pusat sebagaimana perubahan cuti bersama 2020, yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 391/2020, Nomor 02/2020 dan Nomor 02/2020 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PANRB Nomor 728/2019, Nomor 213/2019 dan Nomor 01/2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 direspon dengan cepat oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (22/5), Sekretaris DPRD Kalsel, AM Rozaniansyah, mengatakan dirinya langsung berkoordinasi dengan pimpinan legislatif di Rumah Banjar atas perubahan cuti bersama tersebut, sehingga pihak sekretariat dewan kembali masuk kantor dan beraktifitas, meski tidak semua staf maupun karyawan/karyawati yang berhadir. Ia mengungkapkan ada perubahan cuti bersama itu ia terima dari Asisten III Pemprov Kalsel, yang kemudian dikoordinasikan dengan pimpinan dewan.

“Kamis malam sekitar jam 20.00 Wita, saya terima edaran dari Asisten III tentang perubahan cuti bersama ASN ditanggal 22 Mei,” jelasnya.

Setelah pihaknya menerima edaran Asisten III, ternyata juga direspon oleh Sekretaris Daerah Provinsi, yang meminta agar pihaknya menindaklanjuti perubahan cuti bersama dari pemerintah pusat tersebut.

“Karena itu saya beritahukan kepada staf dan karyawan/karyawati di setwan adanya perubahan cuti bersama tersebut,” terangnya.

Meski tidak semua staf maupun karyawan/karyawati masuk kantor, namun perubahan cuti bersama itu menurutnya, tetap  dilaksanakan, karena sebagian juga berhadir untuk menyelesaikan pekerjaannya di kantor.

Sementara, untuk pasca libur Hari Raya Idul Fitri, ditegaskan Sekwan, pihaknya kembali bekerja seperti biasa, tepatnya tanggal 26 Mei mendatang.

“Kami akan kembali memfasilitasi kegiatan-kegiatan Dewan paska libur Idul Fitri, seperti Rapat Banmus untuk menyusun kegiatan Dewan bulan Juni dan rapat alat kelengkapan dewan lainnya,” jelasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?