28 Oktober 2021

Ratusan Pedagang Pasar Pal 7 Jalani Rapid Test

1 min read

Pedagang Pasar Pal 7 di rapid test.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan setempat melaksanakan rapid test, untuk pedagang Pasar Ahad atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar pal 7.

Pelaksanaan rapid test ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin, Rabu (20/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kab Banjar, Diauddin.

Kepada Abdi Persada FM Diauddin menyampaikan, pelaksanaan rapid test di Pasar Pal 7 ini, karena pasar tersebut berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin.

“Karena kota Banjarmasin saat ini angka kasus Covid-19 cukup tinggi. Yang berimbas di wilayah Kabupaten Banjar khususnya di Kertak Hanyar banyak yang terkena Covid-19 akibat terinfeksi dari Kota Banjarmasin,” ucapnya.

“Sebelumnya kami telah melakukan rapid test di puskesmas, dan hasilnya 50 persen reaktif,” ujarnya lagi.

Rapid test dilaksanakan Pasar Pal 7 ini menurut Diaduddin, untuk mengetahui angka pasti penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan mereka tersebut. Sementara untuk jumlah alat rapid test yang mereka sediakan sebanyak 300 buah untuk pedagang Pasar Pal 7 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Diauddin mengimbau, warga perbatasan tidak memasuki kota Banjarmasin.

“Kami mengimbau, agar warga perbatasan untuk tidak berkunjung ke Kota Banjarmasin, apabila tidak ada kepentingan jangan keluar rumah, dan apabila tetap keluar rumah gunakan masker,” pungkas Diauddin. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?