16 Oktober 2021

Paman Yani : Saya Mengapresiasi Kepala Desa Yang Menjaga Warganya Dari Covid-19

3 min read

Saat mendistribusikan bantuan sembako ke Pulau Krasian Kotabaru.

KOTABARU – Sejumlah bantuan paket sembako dari Gubernur Kalimantan Selatan diserahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Muhammad Yani Helmi selaku anggota Sekretariat Tim Gugus Tugas, sejak Senin (18/5).

Paman Yani Anggota Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kalimantan Selatan saat menyerahkan sejumlah sembako kepada Kepala Desa Pulau Krasian Damri.

Disampaikan Yani Helmi bantuan ini untuk di berikan kepada warga di beberapa desa di pesisir kabupaten Kotabaru yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Dalam sehari ini sudah 5 desa yang kita didatangi dan disalurkan bantuan, dari 11 desa yang rencananya akan kita didatangi. Yakni Desa Salino, Desa Sungai Pasir, Desa Semisir, Desa Pulau Krasian dan Desa Pulau Kerumputan,” jelasnya kepada Abdi Persada FM disela kegiatan pembagian sembako, Senin (18/5).

Ketika rombongan tim ini sampai ke desa-desa yang dituju dihari pertama, mereka mendapatkan apresiasi dari aparat desa setempat.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Sungai Pasir Kaspul Anwar. Ia mengatakan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor selaku Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid 19 Kalimantan Selatan.

“Yang jelas dengan adanya bantuan ini, masyarakat kami merasa terbantu. Terkait dengan anjuran,  himbauan dan segala aturan pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 ini, kami terus menjalankan apa yang menjadi ketetapan pemerintah,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda hal senada juga disampaikan Kepala Desa Semisir Wahyudin. Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur melalui Tim Gugus Tugas yang sudah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak Covid-19 sehingga dapat meringankan beban mereka.

“Kami sangat berharap sekali, Covid -19 ini segera berakhir,” harapnya.

Begitu juga Kepala Desa Pulau Krasian, Damri yang juga menerimakan bantuan untuk warganya yang terdampak Covid-19. Ia mengatakan sebagai aparat desa sangat merasa bangga atas bantuan dan kepedulian  yang di berikan  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap desanya yang merupakan salah satu desa terjauh dari ibu kota provinsi.

“Kami merasa bangga atas perhatian dan kepedulian pemerintah provinsi terhadap warga kami yang merupakan desa terpencil,” ungkapnya.

Damri mengatakan dengan adanya imbauan Pemerintah terkait penangan Covid 19 ini baik pemerintah pusat maupun daerah, sebagai warga sudah seharusnya taat dan patuh, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.  Menurutnya dengan menerapkan pola hidup bersih, jaga jarak dan tetap di rumah aja untuk melakukan segala aktifitas, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid – 19 ini.

“Saya sebagai aparat desa kami  berkomitmen untuk menjaga warga untuk tidak terpapar wabah ini, oleh karena itu saya mengimbau kepada warga desa pulau  krasian yang berada di luar pulau ini, untuk tidak melakukan mudik,  karena ini merupakan imbauan dari pemerintah,” ungkap Damri.

Sementara itu, Muhammad Yani Helmi yang merupakan anggota Sekretariat Percepatan Penanganan Covid -19 Kalimantan Selatan  yang mendistribusikan langsung bantuan-bantuan ini bersama relawan Bergerak mengungkapkan rasa syukurnya dapat membantu menyalurkan bantuan sembako. Dan ada kesan tersendiri ketika Ia bersama rombongan tiba di desa Pulau Krasian yang di apit oleh laut.

“Ada satu kebahagiaan ketika kami sampai di Pulau Krasian ini, walau pun kami menempuh perjalananya yang jaraknya cukup jauh ke pulau ini, dan bertemu langsung dengan masyarakatnya, Alhamdulillah masyarakat di sini tidak ada yang ODP, PDP maupun Positif corona, karena wilayah ini sudah sebelumnya di terapkan layaknya PSBB oleh kepala desanya, sehingga ini juga bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain,” ungkap paman Yani (sapaan akrabnya).

Paman Yani yang juga merupakan anggota DPRD Provins Kalimantan Selatan dari dapil 6 (Kotabaru dan Tanah Bumbu) ini juga mengapresiasi atas komitmen Kepala Desa Krasian maupun Kepala Desa lainnya yang berkomitmen menjaga warganya agar tidak terpapar virus corona, dengan menerapkan pola hidup bersih dan menerapkan anjuran pemerintah. (AF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?