25 Oktober 2021

Momen Bagi Sembako, Jadi Kesempatan Kades Teluk Aru Sampaikan Aspirasinya

2 min read

Paman Yani saat menyerahkan Bantuan kepada Kepala Desa Semaras Bambang Mulyadi.

KOTABARU – Sejumlah bantuan paket sembako dari Gubernur Kalimantan Selatan kembali diserahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, untuk warga Desa di pesisir kabupaten Kotabaru yang terdampak akibat wabah Covid-19, Selasa (19/5).

Sehari sebelumnya ada 5 desa yang sudah diberikan bantuan sembako, kali ini masih diwakili oleh Muhammad Yani Helmi yang merupakan anggota Sekretariat Tim Gugus Tugas berlanjut lagi ke 6 desa di kabupaten yang sama yakni Kotabaru. 6 desa tersebut adalah desa Tanjung Lalak Utara, desa Teluk Aru, desa Teluk Kemuning, desa Lontar Selatan, desa Lontar Utara dan desa Semaras.

Kepada  Abdi Persada FM Kepala Desa Semaras Bambang Mulyadi saat di mintai tanggapannya terkait dengan bantuan ini mengatakan, ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan gubernur, apalagi menurut Bambang masyarakatnya sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Dampak dari wabah corona ini  membuat keterbatasan bagi warga kami untuk mencari penghasilan, oleh karena itu kami  sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Gubernur Kalsel ini, sehingga mengurangi beban yang terdampak saat ini,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Teluk Aru, Sudarman. Ia mengatakan bantuan ini nantinya akan dibagikan kepada warganya yang benar-benar membutuhkan akibat Covid -19.

Paman Yani saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kepala Desa Teluk Aru Sudarman.

“Kami nanti akan memanggil para RT untuk berkoordinasi mendata para warga yang terdampak untuk dibagikan paket sembako,” jelasnya.

Kedatangan anggota Sekretariat Gugus tugas Muhammad Yani Helmi yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dapil 6 (Tanah Bumbu-Kotabaru) ini juga dimanfaatkan Sudarman untuk menyampaikan aspirasi para warganya tentang kondisi  jalan Desa Teluk Aru yang masih dirasa  kurang layak. Walapun menurut Sudarman pihaknya sudah pernah menyampaikan soal ini ke Pemerintah Kabupaten kotabaru.

“Saya pernah mengajukan ke pemerintah Kabupaten untuk meminta perbaikan jalan desa di tempat kami, namun pemerintah kabupaten pada saat itu menyampaikan pihaknya sedang melakukan perbaikan jalan poros dan menyarankan meminta bantuan ke Pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Menurut Sudarman Jalan Desa ditempatnya merupakan akses yang sangat penting bagi warga beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu Sudarman, kesempatan ini digunakannya menyampaikan aspirasi ini ke Paman Yani (sapaan akrab M. Yani Helmi) agar bisa di sampaikan ke Pemerintah Provinsi.

Menanggapi hal ini Paman Yani mengatakan memang ia melihat jalan ini sangat memperihatinkan, yang saat ini tidak hanya di gunakan untuk warga sekitar saja, namun di gunakan sebagai jalan angkutan umum. Terkait aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Sudarman menurut Paman Yani sangat wajar, karena mereka menghendaki adanya perbaikan akses jalan, keluar masuk antar desa.

“Kalau berbicara soal kewenangan, sebenarnya ini adalah kewenangan pemerintah Kabupaten, namun kami wakil rakyat dapil 6 Tanah Bumbu-Kotabaru akan semampunya untuk tetap menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka ke Pemerintah Provinsi walaupun ada batasan kewenangan,” jelas Paman Yani.

Ia berharap para wakil rakyat yang ada di Kabupaten Kotabaru juga dapat memperjuangkan aspirasi ini yang juga harus didukung pemerintah kabupaten. (AF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?