20 Oktober 2021

Relawan Kesehatan Tidak Akan Dilibatkan Membantu di Posko Pengamanan PSBB

1 min read

Salah satu posko pengamanan perbatasan antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru saat pelaksanaan PSBB.

BANJAR – Menjelang diterapkannya Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar pada Sabtu (16/5) dinihari mendatang, persiapan pun terus dilakukan oleh tim gugus tugas Kabupaten Banjar. Seperti menempatkan tim yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan BPBD di posko pengamanan perbatasan. Namun dari rencara persiapan tersebut, tak terlihat tim relawan kesehatan yang ikut dicantumkan di posko pengamanan perbatasan. Dalam video konferensi yang digelar beberapa waktu lalu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Banjar Diauddin menyampaikan, bahwa alasan tidak diikutsertakannya tim relawan kesehatan di posko pengamanan perbatasan, dikarenakan pihaknya menginginkan relawan kesehatan untuk fokus mencari siapa saja warga yang dikategorikan Reaktif dan Non Reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Banjar Diauddin.

“Relawan kesehatan di Kabupaten Banjar tidak akan ikut membantu berjaga di posko perbatasan, hal tersebut dikarenakan relawan kesehatan akan fokus untuk mencari siapa saja warga yang dikategorikan Reaktif dan Non Reaktif Covid-19, serta untuk memetakan kecamatan-kecamatan yang diperkirakan aman dari wabah virus corona,” ungkap Diauddin.

Diauddin menambahkan, pihaknya mengharapkan saat pelaksananan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, para relawan kesehatan dapat benar-benar fokus dengan pekerjaan mereka.

“Dengan begitu, maka kita bisa mengetahui kampung-kampung mana yang warganya banyak mengalami Reaktif Covid-19, sehingga kita bisa menindaklanjutinya dengan cepat dan tegas,” ucap Diauddin. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?