16 Oktober 2021

Pansus IV DPRD Kalsel Kunjungi Tanbu

1 min read

Ketua Pansus IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin.

BANJARMASIN – Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kalimantan Selatan mengunjungi Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mencari tahu hasil-hasil pembangunan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

Sebelum berangkat, Kamis (14/5), Ketua Pansus IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin menyampaikan bahwa kunjungan ke Tanbu dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2019.

“Sebagaimana pembagian pembahasan LKPj, Pansus IV membahas bidang kesra,” katanya.

Politikus Partai Gerindra itu berharap, hasil pengecekan lapangan Pansus IV DPRD Kalsel sesuai dengan LKPj Kepala Daerah Kalsel tahun anggaran 2019.

Namun anggota DPRD Kalsel dua periode itu tidak menyebutkan fokus dari pengecekan Pansus IV terhadap bidang kesra dalam LKPj 2019 yang kegiatan pembangunannya juga terdapat di “Bumi Bersujud” Tanbu.

“Pokoknya semua bidang kesra dalam LKPj 2019 yang terdapat di Bumi Bersujud Tanbu akan kami lakukan pengecekan, apakah sesuai dengan kenyataan di lapangan. Pasalnya sebelum kami membuat rekomendasi terkait bidang kesra pada LKPj Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2019, terlebih dahulu ingin memastikan kesesuaian di lapangan,” jelasnya.

Dalam pembahasan LKPj Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2019, keempat Pansus DPRD setempat melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah, 14 – 16 Mei 2020 untuk pengecekan lapangan hasil pembangunan yang menggunakan anggaran provinsi tersebut.

Sebagai contoh Pansus I DPRD Kalsel membahas bidang hukum dan pemerintahan LKPj 2019 kunker Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS),  Pansus II DPRD Kalsel membahas LKPj 2019 bidang ekonomi dan keuangan kunker ke Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala). Pansus III DPRD Kalsel membahas LKPj 2019 bidang pembangunan dan infrastruktur kunker ke Kabupaten Tabalong. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?