20 Oktober 2021

Pasar Sentra Antasari Menambah Klaster Baru

1 min read

Walikota Ibnu Sina meninjau pelaksanaan rapid test.

BANJARMASIN – Kini Pasar Sentra Antasari menjadi klaster baru untuk penyebaran covid-19 di Kota Banjarmasin. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan rapid test kepada pedagang dan pembeli di kawasan pasar terbesar di Kota Banjarmasin.

“Pelaksanaan rapid test di Pasar Sentra Antasari ini, karena Pemerintah Kota Banjarmasin ingin mengetahui berapa banyak yang positif covid-19,” ujar Ibnu, kepada sejumlah wartawan, Kamis (14/5).

Ibnu mengatakan, rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin di Pasar Sentra Antasari ini, untuk pedagang dan pembeli. Mereka melakukan rapid test dengan suka rela.

“Kami berharap penyebaran covid-19 di Pasar Sentra Antasari ini, bisa dikendalikan dengan betul betul penyebarannya,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Ibnu mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan klaster Pasar Antasari ini, mengingat di kawasan Pasar Sentra Antasari, merupakan tempat pertemuan orang banyak, sehingga dapat menyebarkan kemana-mana.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga memohon kepada para pedagang, pengunjung yang ada di Pasar Sentra Antasari, untuk bersama sama mencegah penyebaran covid-19. Dengan terus menggunakan masker, sering mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan rapid test kepada sebanyak 200 orang pedagang dan pembeli dari Pasar Sentra Antasari.

Menurut Machli, dari 200 orang tersebut ternyata mendapatkan hasil 46 orang yang reaktif.

“46 orang yang reaktif ini akan langsung dilakukan pemeriksanaan swab test. Untuk memastikan, apakah mereka positif covid-19 atau tidak,” ujar Machli.

Machli mengatakan, dengan hasil rapid test ini, maka dugaan mereka tentang Pasar Antasari menjadi klaster baru yang dapat menularkan covid-19, kini terbukti. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?