19 Oktober 2021

DPRD Kalsel Lakukan Reses, Ini Keluhan yang disampaikan Masyarakat

2 min read

Suasana pelaksanaan reses Anggota DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin (masker kain merah).

BANJARMASIN – Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel melakukan kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilakukan pada 7 hingga 11 Mei 2020.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin menyampaikan keluhan yang paling dirasakan oleh masyarakat selama pandemi Corona ini khususnya di dapil Banjarmasin menyangkut  permasalahan ekonomi. Dimana banyaknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terpaksa “gulung tikar” karena selama pandemi Corona ini, para pelaku usaha menggunakan modal kerja untuk menyambung hidup mereka.

“Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena kedepan berpotensi menimbulkan orang-orang miskin baru di Kalsel,” katanya.

Selain itu, keluhan yang disampaikan yakni banyak sekali warga yang belum mendapatkan bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, terutama bagi masyarakat yang miskin.

Lebih lanjut, Lutfi menyampaikan keluhan para orang tua terkait adanya tambahan biaya untuk internet bagi pelajar yang terpaksa belajar di rumah. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah agar memberikan fasilitas wifi gratis kepada para pelajar tersebut sehingga dapat membantu meringankan beban para orang tua di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Pemerintah bisa memberikan jalur internet gratis di seluruh RT. Fasilitas ini digunakan secara khusus bagi para pelajar di lingkungan RT tersebut dengan password tertentu. Hal ini tentu cukup mendesak. Jangan sampai kita membiarkan para siswa yang belajar di rumah tanpa mendapat dukungan fasilitas internet,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan kondisi para mahasiswa asal Kalsel yang kuliah di luar Kalsel yang cukup memprihatinkan. Dimana mereka harus tinggal di asrama dan tidak boleh kemana-kemana. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah daerah untuk memberikan bantuan berupa sembako dan lain-lain melalui kantor-kantor perwakilan Kalsel di daerah tersebut. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?