28 Oktober 2021

DPRD Kalsel Dukung PSBB “Banjarbakula”

1 min read

Anggota DPRD Kalsel, Asbullah.

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Banjarbakula yang akan diterapkan mulai Sabtu (16/5) pukul 00.01 WITA. Alasannya karena pemberlakukan PSBB Banjarbakula ini untuk menekan tingginya angka penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Kalsel, terutama daearh Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Persatuan Nurani Demokrat (PND) DPRD Provinsi Kalsel, Asbullah di ruang kerjanya, Kamis (14/5).

‚ÄúUntuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat di daerah yang diberlakukan PSBB untuk patuh mengikuti peraturan karena ini kan untuk kebaikan semuanya, agar wabah Corona bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan kita kembali berjalan normal,” katanya.

Wakil Rakyat Provinsi Dapil Kabupaten Banjar ini juga menyarankan agar daerah yang baru menerapkan PSBB perlu juga belajar dari pengalaman daerah yang sudah menerapkan PSBB ini. Apakah ada kendala dan bagaimana solusinya agar PSBB berjalan lancar, aman dan kondusif.

Termasuk juga terkait bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Asbullah mengharapkan agar pendataan benar-benar dilakukan secara akurat dan pemerintah daerah terus memonitor distribusinya sehingga sampai kepada masyarakat yang berhak. Selain itu, pemerintah daerah juga bisa mendorong pihak-pihak swasta untuk berpartisipasi memberikan bantuan sosial kepada warga yang memerlukan.

“Kita minta memang semua lapisan masyarakat dibantu. Apalagi dengan kondisi pademi Corona saat ini. Cuma kita perlu memaklumi pemda dari segi dana terbatas. Oleh sebab itu, pemda bisa melibatkan dunia usaha maupun lembaga-lembaga lain untuk memberikan bantuan sosial,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?