16 Oktober 2021

Buka Dapur Lapangan, Polda Kalsel Bagikan 400 Nasi Kotak di Banjarmasin

2 min read

Kapolda Kalsel (tengah) saat melepas bantuan 400 nasi kotak dapur lapangan pada Kamis (14/5).

BANJARMASIN – Matahari masih bersinar dengan terik, ketika belasan anggota polisi dan TNI berjibaku di bawah tenda yang didirikan di pinggir lapangan tengah mapolda Kalimantan Selatan pada Kamis sore (14/5). Apa yang mereka kerjakan? Ternyata mereka sedang asyik mengaduk kacang panjang dan tempe di satu wajan, dan ayam karih di wajan lainnya. Melihat dari jumlah bahan yang dimasak, sepertinya akan banyak makanan yang harus mereka siapkan. Usut punya usut, tenyata ini adalah kegiatan Dapur Lapangan TNI – Polri dalam rangka membantu masyarakat selama masa pandemi COVID 19 di Kalimantan Selatan, khususnya kota Banjarmasin. Dan hari ini, ada 400 nasi kotak yang dibagikan ke wilayah Banjarmasin Utara serta Selatan. Dimana pelepasan ratusan nasi kotak ini, dilakukan langsung Kapolda Kalsel Nico Afinta didampingi jajarannya.

Kapolda Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Kamis (14/5).

“Kegiatan hari ini, adalah wujud kepedulian kita untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang terkena dampak dari wabah ini. Hari ini kita bagikan 400 nasi kotak ke Banjarmasin Utara dan Selatan. Semoga bantuan berupa makanan jadi ini, dapat sedikit meringankan beban mereka,” ucap Kapolda Nico Afinta saat ditemui wartawan usai melepas ratusan nasi kotak bantuan pada Kamis sore (14/5).

Personil TNI – Polri yang menyiapkan makanan untuk 400 nasi kotak pada Kamis (14/5).

Lebih lanjut Kapolda juga mengatakan, bahwa pihaknya juga menerima bantuan dari masyarakat umum, yang ingin menyalurkan kepeduliannya kepada mereka yang terkena dampak dari pandemi COVID 19 ini.

Personil TNI – Polri yang menyiapkan makanan untuk 400 nasi kotak pada Kamis (14/5).

“Ada yang nanya ke saya, gimana kalau kami ingin membantu? Bagaimana caranya. Silahkan saja, salurkan melalui jajaran TNI Polri, pemerintah daerah DNA juga gugus tugas, yang dipastikan akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, jika tidak ada halangan, maka rencananya pada Jum’at (15/5) dirinya bersama jajaran juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada para pemulung di TPA Basirih Banjarmasin. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?